Jumat, 19 Februari 2010

Mengapa saya harus belajar Bahasa Indonesia??

Bahasa Indonesia adalah bahasa yang kita gunakan untuk percakapan sehari-hari. Bahasa Indonesia yang sering kita gunakan untuk percakapan sehari-hari adalah bahasa Indonesia yang tidak baku. Walaupun sejak kecil saya sudah mengenal dan menggunakan bahasa Indonesia, tetapi masih banyak hal-hal yang perlu saya pelajari.
Pelajaran bahasa Indonesia sudah saya dapatkan sejak menempuh pendidikan sekolah dasar. Setelah mempelajari Bahasa Indonesia saya menjadi paham kapan kita harus menngunakan bahasa indonesia yang baku dan yang tidak baku. Dalam membuat tulisan kita harus menggunakan bahasa Indonesia yang baku, karena tulisan kita akan di baca oleh banyak orang dan dengan membaca tulisan dapat diukur seberapa baik kemampuan berbahasa seseorang.
Jadi,belajar bahasa Indonesia sangat penting dan wajib. Meskipun terkadang kita sebagai orang Indonesia menganggapnya mudah, karena selalu kita gunakan sehari-hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar