Jumat, 26 Februari 2010

Langkah-Langkah Membuat Jaringan Peer to Peer

jaringan peer-to-peer adalah adalah jaringan komputer dimana setiap host dapat menjadi server dan juga menjadi client secara bersamaan. cara mengkoneksikan jaringan peer-to-peer adalah dengan cara memunculkan local area network pada masing-masing komputer.
langkah berikutnya adalah memberikan alamat pada masing-masing komputer. Komputer yang berhubungan ke jaringan harus di beri alamat atau tanda pengenal(dalam bahasa jaringan lebih di kenal dengan istilah IP Addres) agar di kenali oleh komputer anggota jaringan.



misalnya Ip addres untuk komputer pertama adalah 192.168.1.1 dan Ip addres untuk komputer kedua adalah 192.168.1.2.Untuk Subnet mask-nya sama-sama menggunakan 255.255.255.0

kemudian yang perlu dilakukan adalah Menghubungkan Komputer
Langkah-Langkahnya adalah sebagai berikut :
1. Masukkan ujung kabel yang satu ke lubang konektor RJ-45 pada LAN Card komputer 1 dan ujung lainnya ke LAN Card di komputer 2.
2. Bila sudah, perhatikan pojok kanan bawah kedua monitor komputer, pada icon Local Area Connection akan di perlihatkan proses pencarian keberadaan komputer lain dengan cara mengenali IP Addres masing-masing komputer. Jika berhasil maka tanda silang pada icon Local Area Connection akan hilang.

referensi:
http://laksamana-embun.blogspot.com/2009/03/jaringan-peer-to-peer.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar