Sabtu, 24 Oktober 2009

Perkembang komputer

Seirng dengan kemajuan teknologi yang sangat pesat, saat ini banyak peralatan-peralatan teknlologi yang sangat penggunanya dalam berbagai hal. Salah satu peralatan teknologi yang selalu berkembang dan semakin canggih dari awal pembuatannya sampai sekarang adalah computer. Computer pada awalnya digunakan sebagai alat hitung. Setelah itu kegunaan computer mulai beralih ditanndai dengan munculnya computer generasi pertama yang menggunakan vacum tube. Kemudian berlanjut denga munculnya computer generasi kedua dengan menggantikan vacuum tube dengan transistor. Kemajuan computer terus berkembang hingga di temukannya computer generasi ketiga yang berupa intergreted circuit. Kemudian computer generasi keempat dibuat dengan rangkaian terpadu tingkat tinggi.

Monitor pada computer saat ini sudah banyak jenisnya. Dulu monitor computer berupa monitor tabung, tetapi sekarang monitor berupa latar datar atau LCD dengan berbagai ukuran. Tempat penyimpanan data juga sudah tidak berupa disket, tetapi sudah berupa flashdisk. System operasi yang digunakan bermacam-macam, diantaranya windows, linux, solaris, dll.

Di era modern seperti sekarang ini, computer bukan hanya berupa personal computer (pc) saja. Tetapi ada laptop (computer jinjing). Laptop lebih praktis dan bervariasi ukuran serta jenisnya. Dari masa ke masa pasti kemajuan teknologi, khususnya computer akan selalu terus berkembang dan bervariasi jenis dan keguaannya, serta kecanggihannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar